Coklat, Si Manis Kaya Manfaat


Siapa tidak kenal dengan makanan yang satu ini "coklat" ? Selain rasanya manis, coklat juga memiliki banyak manfaat namun kelebihan mengkonsumsi coklat juga akan menyebabkan gangguan kesehatan bagi tubuh.

Berikut beberapa manfaat coklat bagi tubuh, diantaranya :


  1. Mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan flavanoid merupakan antioksidan yang baik untuk tubuh.
  2. Mampu menurunkan tekanan darah, “Coklat mengandung phenethylamines, yang merupakan neurotransmitter yang ditemukan di otak dan bertindak untuk meningkatkan mood," ujar ahli diet Kim Hoffman.
  3. Melawan dan mencegah kanker, dengan cara menghambat pembelahan sel kanker dan mengurangi peradangan layaknya buah anggur merah, bawang putih, blueberry dan teh.
  4. Coklat juga merupakan afrodisiak, yaitu sebagai peningkat gairah bercinta seseorang. Menurut penelitian, wanita pecinta coklat memiliki gairah seksual lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang tidak mengkonsumsi coklat. Mereka mengungkapkan, mengonsumsi sebatang coklat sebelum bercinta dapat memberikan rasa rileks dan kepuasan dalam aktivitas seksual.


Banyak bukan manfaat Coklat yang manis ini ?
Cara mengkonsumsi coklat dapat beranekaragam, karena banyak sekali hasil kreasi makanan yang dibuat dari coklat atau mengandung bahan coklat seperti kue, biscuit, bahkan bisa di sajikan menjadi minuman seperti coklat panas.

Dengan mengkonsumsi secara rutin kita akan dapatkan manfaatnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di tubuh kita. Jika mengkonsumsi secara berlebih, dapat menyebabkan obesitas karena coklat mengandung gula yang cukup tinggi.

Demikianlah informasi mengenai "manfaat coklat bagi tubuh". Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda.

0 Comment "Coklat, Si Manis Kaya Manfaat"

Posting Komentar