Fakta Mengejutkan Tentang ASI



ASI memang dikenal sebagai makanan terbaik bagi bayi di bawah 6 bulan. Selain lebih murah dan mudah, ASI memiliki banyak manfaat bagi ibu dan bayinya. Bagi Anda para ibu yang memilih untuk memberikan ASI bagi bayi, berikut beberapa manfaat lebih yang Anda dan bayi dapatkan, seperti dilansir motherandbaby.co.uk.

1. Siap dikonsumsi

ASI sangat praktis karena langsung dapat diberikan pada bayi tanpa harus memasaknya atau mengukur takarannya. ASI telah didesain Sang Pencipta dengan formula dan suhu yang pas untuk diminum bayi.

2. Bergizi lengkap

ASI adalah makanan yang sempurna untuk bayi. Dengan mengonsumsi hanya ASI saja selama 6 bulan, gizi bayi akan tercukupi. Dalam ASI terdapat 415 protein, sehingga dapat disimpulkan bahwa ASI adalah minuman tinggi protein yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda.

3 Sel super

ASI juga dilengkapi dengan stem cell yang dapat tumbuh menjadi berbagai tipe sel di dalam tubuh bayi. Dengan adanya stem sel, pertumbuhan bayi akan lebih baik. Dalam ASI juga terdapat zat antibodi yang berguna agar bayi tidak mudah terserang penyakit.

4. Belajar tentang rasa dan aroma

ASI adalah makanan yang sempurna bagi bayi, dengan minum ASI, bayi juga akan mempelajari rasa-rasa dan pada makanan Anda makan, sebelum bayi merasakan makanan padat yang sebenarnya. ASI menjadi media persiapan bagi bayi untuk dapat menerima makanan padat lainnya.

5. Mempererat hubungan ibu dan bayi

Dengan menyusui bayi Anda, Anda tidak hanya akan memberikan gizi yang dibutuhkan oleh bayi, tetapi juga akan mempererat hubungan Anda dengannya. Sentuhan langsung kulit Anda dengan bayi merupakan cara yang sangat baik untuk mempererat koneksi ibu dan bayi.

Untuk Anda para ibu dan calon ibu, berikanlah ASI Eksklusif pada bayi atau calon bayi nanti Anda agar bayi Anda mendapat berbagai manfaat ASI.

Sumber : http://www.vemale.com/relationship/ibu-bayi-dan-balita/50795-5-fakta-mengejutkan-tentang-asi.html

0 Comment "Fakta Mengejutkan Tentang ASI"

Posting Komentar