Tips Supaya Bayi Lahir Putih & Bersih


Berdasar penelitian, faktor yang bisa menentukan bayi lahir dengan kulit putih hanyalah atas dasar genetik. Namun, kesimpulan lain juga muncul bahwa bunda yang menjaga kandungannya tetap bersih selama kehamilan, akan melahirkan anak dengan kulit yang bersih juga. Bersih ini, secara otomatis akan menampakkan kulit mulus dan putih juga. Ingin bayi lahir bersih? Begini caranya:

Makan Sayuran Hijau

Segala jenis sayuran hijau yang bunda konsumsi, baik dalam bentuk lalap, sop, atau jenis lainnya, terbukti ampuh menjaga kandungan tetap bersih. Karena serat alaminya membantu bunda lebih lancar mengeluarkan kotoran dalam kandungan. Intinya, jangan lewatkan satu hari pun untuk mengonsumsi sayuran selama hamil ya bunda...

Minum Air Kelapa

Kandungan yang dimiliki air kelapa memiliki elektrolit alami yang berguna sebagai antioksidan bagi tubuh. Saat hamil minum kelapa ini sangat dianjurkan, karena dapat membersihkan rahim dan menjernihkan air ketuban. Hal inilah yang nantinya sangat berpengaruh bagi kebersihan bayi.

Konsumsi Kacang Hijau

Sangat disarankan bagi ibu hamil untuk mengonsumsi kacang hijau dengan meminum airnya atau membuatnya jadi bubur. Manfaatnya sama seperti air kelapa, yaitu sebagai penjernih air ketuban. Kacang hijau ini juga mempercepat proses pertumbuhan sehingga bayi dalam kandungan berkembang dengan perubahan yang sempurna.

Hindari Lemak Daging dan Kulit

Ada mitos yang mengatakan bahwa memakan kulit dan lemak daging bisa menyebabkan bayi lahir dengan kotoran berupa bintil hitam, terutama di bagian kepala dan wajah. Mungkin ada benarnya, kulit dan lemak daging ini pada dasarnya mengandung lemak jenuh yang dapat menyebabkan kolesterol dan pengendapannya berpotensi di bagian perut. Sehingga jika dikonsumsi ketika hamil, kandungan menjadi tidak lagi bersih.

Perbanyak Air Putih

Air putih juga berfungsi utama untuk menjernihkan air ketuban semasa kehamilan. Selain itu, dengan banyak meminum air putih metabolisme tubuh juga menjadi lancar dan bayi bisa dipastikan lahir dengan bersih.

Itulah sedikit Tips Supaya Bayi Lahir Putih & Bersih yang bisa bunda coba..

Yuk Download Aplikasi Android Buku Panduan Ibu Hamil, Klik link dibawah ini :

>>> Download <<<

0 Comment "Tips Supaya Bayi Lahir Putih & Bersih"

Posting Komentar