Ternyata Jus Buah dan Minuman Bersoda Penyebab Gigi Berlubang

Ternyata Jus Buah dan Minuman Bersoda Penyebab Gigi Berlubang - Gigi berlubang merupakan masalah yang banyak di alami oleh kebanyakan, terutama orang dewasa. Gigi berlubang selain disebabkan karna malas membersihkan gigi juga dapat disebabkan oleh makanan atau minuman yang dikonsumsi. Misal makanan yang manis atau minuman yang berkabonasi, bersoda, berenergi bahkan jus buah.


Gigi berlubang tersebut dapat terjadi karna adanya lapisan pelindung gigi yang terkikis oleh zat asam. Meski air liur dapat menetralisir hal ini namun kalau terlalu sering makan atau minum sesuatu yang mengandung zat asam maka air liur pun tidak dapat mengatasinya alhasil gigi berlubang tersebut terjadi.

Berdasarkan penelitian yang dilansir via Medicalnewstoday yang melibatkan 3.773 orang, para peneliti menemukan bahwa 79 % di antaranya mengalami kerusakan gigi. Enam puluh empat % mempunyai kerusakan gigi yang ringan, 10 % mempunyai kerusakan gigi yang sedang, 5 % lagi mengalami kerusakan gigi yang parah. Mereka yang mengalami kerusakan gigi sedang & parah ternyata lebih banyak mengonsumsi minuman bersoda & jus buah.

Kalo minuman bersoda tentu pantas kita hindari atau dikurangi gitu ya sebab selain nggak baik buat kesehatan tubuh juga nggak bagus buat gigi. Nah, kalo jus buah gimana? bagus buat kesehatan tubuh, tapi ternyata termasuk faktor yang mengakibatkan gigi berlubang.

Kalau minuman itu konon yang bagus yaitu air mineral & juga susu, selain bagus buat kesehatan juga nggak begitu beresiko pada gigi.

0 Comment "Ternyata Jus Buah dan Minuman Bersoda Penyebab Gigi Berlubang"

Posting Komentar