Makanan Peningkat Kesuburan Wanita dan Pria yang Wajib Dikonsumsi




Tahukah Anda bahwa makanan memiliki korelasi yang sangat kuat untuk membantu meningkatkan kesuburan wanita dan pria. Bahkan bila salah satu pasangan mengabakan dalam mengkonsumsi makanan ini, maka hampir bisa dipastikan kesuburan akan terganggu dan artinya program kehamilan bisa menjadi tertunda. Nah, pola makan sehat berikut ini akan mampu meninigkatkan kesuburan kandungan atau rahim wanita.

Makanan Peningkat Kesuburan Rahim dan Sperma


Sebaiknya Konsumsi Susu, Yoghurt dan Keju
Wanita dan pria yang menginginkan kehamilan sebaiknya konsumsi kalsium secara cukup. Selain berperan dalam pertumbuhan tulang bayi, kalsium bermanfaat  penting pada fase prakehamilan dimana ia dapat membantu meningkatkan kesuburan dan membantu sistem reproduksi bekerja lebih baik. Makanan kaya lemak susu, seperti susu, yogurt, es krim dan keju adalah sumber kalsium yang baik. Untuk ibu hamil, kalsium harus terpenuhi sekitar 1.000 miligram kalsium per hari, atau setara sekitar 8 ons gelas susu.

Karbohidrat kompleks baik untuk kesuburan
Konsumsi terbaik untuk dapat cepat hamil adalah konsumsi makanan  seperti biji-bijian, dan kacang-kacangan. Makanan ini bekerja lebih lambat di dalam tubuh, sehingga dapat membantu mengatur tingkat insulin dan meningkatkan ovulasi. Selain mengandung asam lemak Omega-3, asam lemak esensial  memiliki efek langsung pada tingkat hormon.

Konsumsi Buah dan Sayuran 
Buah dan sayuran adalah sumber gizi yang baik untuk meningkatkan kesuburan wanita dan pria. Selain membuat badan lebih segar, konsumsi buah dan sayur secara teratur akan menjadikan fungsi tubuh yang terkait dengan fungsi reproduksi akan bekerja lebih baik lagi. Sesungguhnya sayuran dan buah selain kaya vitamin, mineral dan nutrisi ia juga kaya antioksidan dan fitokimia yang dapat membantu menghilangkan radikal bebas. Anda dapat memilih buah dan sayuran yang berwarna cerah karena disitu terdapat kandungan nutrisi yang lebih banyak. Selain semua antioksidan yang ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung, sayuran ini juga kaya dengan zat besi.

Zat Besi sangat penting untuk mempertahankan siklus menstruasi menjadi seimbang. Banyak wanita yang kekurangan zat besi cenderung memiliki menstruasi yang tidak teratur. Ketika wanita mengalami gangguan pada siklus menstruasi mereka, maka kecenderungan mudah hamil menjadi sulit untuk didapat. Bila Anda tidak suka sayuran, cobalah mulai sekarang untuk memasukkan sayuran pada menu harian Anda, sehingga dapat meningkatkan kadar zat besi secara signifikan. Memakan sayuran dan buah segar setiap hari menjadi  salah satu makanan penyubur kandungan yang telah terbukti.

Konsumsi  Daging Segar
Daging adalah sumber protein utama. Diperlukan untuk sumber tenaga juga berfugsi untuk pertumbuhan. Hal  ini penting untuk dikonsumsi karena akan meningkatkan kemampuan untuk menyuburkan kandungan maupun sperma. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang kekurangan zat besi lebih mungkin untuk menderita kemandulan daripada mereka yang kebutuhan zat besinya tercukupi.

Konsumsi Telur
Protein dan kolin pada telur sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan reproduksi. Asupan kolin sangat dibutuhkan sebelum dan saat kehamilan karena meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat. Kegunaan asam folat menjadi sangat penting selama tahap pra kehamilan dan awal kehamilan. Konsumsi yang cukup asam folat sebelum kehamilan dapat mencegah bayi lahir cacat saraf seperti spina bifida.

Konsumsi Minyak zaitun
Minyak Zaitun memiki kandungan Omega-3 yang sangat tinggi. Dijual bebas di supermarket. Kandungan minyak zaitun antara lain adalah Omega 3 benar-benar dapat meningkatkan kualitas baik sperma atau pun sel telur, sehingga menjadi bagian penting dari diet kesuburan bagi pria dan wanita yang berusaha untuk hamil.

Bila makanan diatas telah Anda konsumsi secara rutin, yakinlah bahwa kehamilan hanya menunggu waktu saja asalkan juga diimbangi dengan gaya hidup yang sehat seperti olahraga, istirahat yang cukup dan mengurangi stress. Masa subur wanita pun dapat diprediksi dengan lebih mudah. Jangan lupa berdoa. Sebaik-baik manusia untuk memiliki anak adalah berdoa. Salah satunya adalah membiasakan mengamalkan doa agar cepat hamil. Nah, bila itupun telah juga Anda lakukan namun kehamilan belum kunjung tiba atau karena Anda telah lama menderita keputihan, atau telah kb dalam cukup lama namun saat ini ingin menyuburkan kandungan Anda tapi bingung mulai darimana. Sebaiknya Anda membaca buku ilmu kandungan yang ditulis oleh dokter kandungan yang terbukti kebenarannya dan telah melalui penelitian yang mendalam.

itulah tadi sedikit informasi tentang "Makanan Peningkat Kesuburan Wanita dan Pria yang Wajib Dikonsumsi". Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda.

0 Comment "Makanan Peningkat Kesuburan Wanita dan Pria yang Wajib Dikonsumsi"

Posting Komentar