Aneka Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Badan

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Badan - Buah luar biasa ini bernama buah alpukat yang selain karena rasanya yang lezat ternyata juga mempunyai aneka manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Tidak sedikit orang yang berpendapat bahwa alpukat tidak baik untuk badan sebab kandungan lemaknya yang banyak namun sebenarnya tidak demikian. Justru dengan mengonsumsi buah alpukat seseorang akan merasa kenyang lebih lama yang sehingga berat badan dapat lebih terkontrol.


Dibawah ini kami paparkan manfaat buah alpukat untuk kesehatan badan kita selengkapnya :

1. Manfaat buah alpukat untuk kehamilan
Sumber alami kandungan folat yang berperan penting dalam perkembangan janin bisa kita dapatkan di dalam buah alpukat. Bagi semua wanita yang berenca untuk memiliki momongan sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi buah alpukat yang kaya akan kandungan sintesis asam folat.

2. Manfaat buah alpukat sebagai sumber vitamin E tinggi
Vitamin E tertinggi dapat ditemukan dalam buah alpukat. Stabilitas kesehatan tubuh secara keseleruhan dapat diperoleh melalui pemenuhan vitamin E yang proporsional.

3. Manfaat buah alpukat yang bebas residu insektisida
Sampai hari belum terdapat tanaman alpukat yang secara genetika di rekayasa untuk kepentingan pengembangan apapun. Dengan kulit yang tebal yang dimiliki buah alpukat membuat pestisida tidak sampai mengontaminasi  inti buah. Sehingga alpukat ini bisa dibilang sebagai buah organik.

4. Manfaat buah alpukat sebagai sumber serat
Serat larut dan serat tidak larut terkandung banyak di dalam buah alpukat. Kandungan serat yang melimpah ini mampu mendorong pencegahan penyerapan kadar kolestrol yang diterima tubuh.

5. Manfaat buah alpukat yang mengandung lemak baik
Seperti yang kami paparkan di atas sebelumnya, yang tidak sedikit orang mengatakan bahwa buah alpukat mengandung lemak yang banyak. Memang benar adanya, namun lemak yang dikandung oleh buah alpukat merupakan lemak baik atau lemak tak jenuh. Jenis lemak ini membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

Itulah sekilas mengenai manfaat buah alpukat untuk kesehatan badan yang semoga bermanfaat bagi segenap pembaca.

0 Comment "Aneka Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Badan"

Posting Komentar