Berbagai Manfaat Buah Pisang yang Perlu Kamu Ketahui

Manfaat Buah Pisang - Sebelum melangkah ke dalam pembahasan inti mengenai manfaat buah pisang kita bahas terlebih dulu sekilas tentang buah pisang. Di negeri tercinta kita ini tidak sulit mendapatkan buah pisang. Hampir di seluruh wilayah kepulauan Nusantara buah pisang tumbuh subur, dengan berbagai jenisnya. Selain itu dari segi harga pasar juga tergolong sebagai buah dengan harga yang cukup ekonomis. Buah pisang ini selain dikonsumsi secara langsung, oleh banyak kalangan diolah menjadi berbagai macam olahan yang tentunya menawarkan cita rasa yang beragam. Mulai dijadikan olahan kolak, kue, puding, keripik, pisang goreng dan berbagai olahan lainnya.


Buah yang memiliki ciri khas warna kuning ini disamping memiliki rasa yang enak ternyata juga memiliki khasiat atau manfaat yang begitu luar biasa bagi kesehatan tubuh. Sebab di dalam buah pisang terdapat berbagai kandungan mineral dan vitamin yang sangat penting bagi stabilitas kesehatan tubuh. Contoh seperti kalium dan asam folat yang baik bagi ibu hamil. Untuk regenerasi jaringan pada tubuh buah pisang menyediakan kandungan nutrisi berupa nitrogen, fosfor, dan kalsium. Dan masih banyak kandungan nutrisi dan mineral lainnya seperti zat besi, maghnesium, vitamin C serta vitamin B kompleks.

Berikut kami sampaikan aneka manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh kita :

1. Manfaat buah pisang sebagai sumber energi, di dalam buah terkandung karbohidrat yang nantinya dapat berfungsi sebagai sumber energi tubuh.

2. Manfaat buah pisang untuk kesehatan jantung, terdapat banyak kandungan yang dibutuhkan untuk jantung seperti vitamin A dan potasium.

3. Manfaat buah pisang bagi otak, buah pisang ternyata juga mampu menjaga kesehatan otak kita, cukup anda jadikan buah pisang sebagai makanan pencuci mulut sebanyak 3 kali dalam sehari.

4. Manfaat buah pisang untuk diet, seperti diketahui pisang mengandung karbohidrat, maka dengan mengonsumsi buah pisang kita akan merasa kenyang lebih lama.

5. Manfaat buah pisang sebagai obat maag, buah pisang memiliki kandungan zat penangkal asam sehingga dapat meredakan maag di dalam tubuh.

Itulah beberapa aneka manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh yang semoga bermanfaat bagi segenap pembaca.

0 Comment "Berbagai Manfaat Buah Pisang yang Perlu Kamu Ketahui"

Posting Komentar