Inilah Berbagai Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat Jahe untuk kesehatan - Dalam kesempatan ini kami akan berbagi informasi tentang manfaat jahe. Tanaman yang memiliki nama latin zingiber officinale ini merupakan salah satu tanaman rimpang yang masyhur dijadikan sebagai obat atau jamu dan juga sebagai rempah-rempah. Bentuk tanaman jahe pada bagian ruas tengah menggembung dan rimpangnya berbentuk jemari.


Salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dari jahe adalah sebagai penghangat badan, ketika musim penghujan tiba kita bisa memperoleh manfaat jahe dengan meraciknya menjadi wedang jahe. Aroma khas jahe yang telah dibuat menjadi wedang tentu akan menambah kita merasa nyaman.
Tanpa berpanjang lebar di bawah ini kami paparkan manfaat jahe untuk kesehatan :

1.Manfaat jahe untuk mengobati perut kembung
Rasa nyeri dan perut kembung mungkin menjadi salah satu permasalahan tubuh yang sering dirasakan banyak orang. Permasalahan tubuh seperti ini ternyata juga dapat diobati dengan mengonsumsi tanaman jahe yang sudah diolah menjadi ekstrak jahe. Selain itu tanaman jahe juga bermanfaat untuk mengobati iritasi usus dan gangguan pencernaan lainnya.

2. Manfaat jahe untuk melancarkan peredaran darah
Kandungan yang dimiliki jahe salah satunya adalah gingerol yang kemudian mampu mencegah akan terjadinya penggumpalan darah, gingerol yang menjadi kandungan jahe bersifat anti koagulan membuat peredaran darah di dalam tubuh menjadi lancar. Dengan otomatis ketika peredaran darah lancar maka meminimalisir resiko serangan jantung dan stroke.

3. Manfaat jahe untuk mengurangi demam dan batuk
Sebagaimana pada deskripsi manfaat jahe pada point kedua, kandungan gingerol ternyata juga bermanfaat untuk mengurangi demam atau batuk. Jikalau terdapat kandungan obat-obatan kimia di dalam tubuh yang menimbulkan efek samping dapat ditekan atau diminimalisir dengan mengonsumsi jahe dalam berbagai olahan.

4. Manfaat jahe untuk mengobati migran
Dalam sebuah research, kandungan-kandungan yang terdapat dalam sebuah tanaman jahe mampu menghentikan prostaglandin yang menjadi salah satu faktor penyebab sakit kepala. Tentu jahe pun bisa digunakan untuk mengobati migran juga.

Demikian ulasan singkat kami mengenai manfaat jahe untuk kesehatan yang semoga memberikan manfaat untuk segenap pembaca.

0 Comment "Inilah Berbagai Manfaat Jahe Untuk Kesehatan"

Posting Komentar